Inggris Waspadai Serangan Teror

Rita Uli Hutapea – detikNews

London – Pemerintah Inggris mengingatkan bahwa serangan teroris sangat mungkin terjadi terhadap negeri itu. Karena itu level ancaman teror pun dinaikkan dari substansial menjadi “berat”.

“Pusat Analisis Terorisme Gabungan hari ini menaikkan ancaman bagi Inggris dari terorisme internasional dari level substansial menjadi berat,” kata Menteri Dalam Negeri Inggris Alan Johnson.

“Ini artinya serangan teroris sangat mungkin, namun saya harus menekankan bahwa tak ada laporan intelijen yang menyimpulkan bahwa serangan sudah dekat,” imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (23/1/2010).

Johnson menolak menyebutkan apakah peningkatan level ancaman teror itu terkait dengan percobaan peledakan pesawat Northwest Airlines pada 25 Desember lalu.

“Peningkatan level ancaman berarti Inggris akan mengerahkan lebih banyak sumber daya. Kita meningkatkan status kewaspadaan,” tegas Johnson.

Dengan perubahan ini berarti level ancaman teror di Inggris saat ini merupakan level tertinggi keempat dari lima tingkatan ancaman teror.

(ita/ita)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s