Komputer DPR Rp 15 Juta

Lia Harahap – detikNews

Jakarta – Menkominfo Tifatul Sembiring ikut mengkritisi pengadaan komputer Rp 15 juta bagi anggota DPR. Bagi Tifatul, harga komputer itu agak mahal. Dia juga akan mengecek ke DPR.

“Secara jelas dan melihatnya, saya belum tahu. Tetapi, saya sudah mendengarnya. Saya rasa kalau untuk sebuah komputer memang agak mahal,” kata Menkominfo, Tifatul Sembiring.

Hal ini disampaikan Tifatul di Warung Daun, Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2010).

Tifatul akan turun tangan mengecek langsung ke DPR. “Tetapi, saya belum melihat bentuk komputer itu dan apa mereknya. Nanti, saya akan lihat dulu ke DPR. Siapa-siapa saja dan berapa anggarannya untuk itu,” ujar dia.

Menurut dia, jika komputer mahal tersebut hanya digunakan sekadarnya maka tidak diperlukan bagi angota dewan.

“Itu yang mau saya selidiki juga. Saya rasa kalau pemanfaatannya hanya sekadar mungkin tidak perlu. Tetapi, akan kita lihat atas dasar apa dan manfaat-manfaat apa atas pengadaan komputer itu,” papar politisi PKS ini.

Setjen DPR menganggarkan pengadaan komputer baru untuk anggota DPR periode 2009-2014. Diketahui nilainya mencapai Rp 15 juta yang terdiri dari komputer dan printernya.

(aan/fay)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

