Darimana datangnya suara hati ?

Survey yang dilakukan oleh James M. Kouzes dan Barry Z. Posner yang terdapat dalam bukunya The Leadership Challenge, tentang karakter CEO ideal di lima benua, pada 1987, 1995, dan 2002. Berdasarkan penelitian tersebut, karakter CEO ideal yang diinginkan bertutur-turut adalah jujur, berpikiran maju, memberi inspirasi, adil, mendukung, berpandangan luas, cerdas, korporatif, imajinatif, dan loyal. Silahkan pelajari secara saksama substansi karakter-karakter tersebut. Ternyata, sepuluh karakter tersebut membuktikan bahwa manusia senantiasa merindukan esensi sifat Tuhan (Asmaul Husna).

Jujur merupakan kerinduan manusia pada sifat Allah Al-Haqq (Yang Mahabenar); Berpikiran maju mewakili sifat Allah Al-Aakhir (Yang Mahaakhir); memberi inspirasi cerminan Al-Baa’its (Yang Maha Membangkitkan); adil adalah sifat Allah yang Al-‘Adl (Yang Mahaadil); dan cerdas ialah Ar-Rasyiid (Yang Mahacerdas). Allah SWT mengajarkan kepada manusia agar mengikuti suara hatinya yang telah diciptakan oleh Allah, berdasarkan sifat-sifatNya yang mulia (Asmaul Husna). Karena, hanya dengan taqarrub (berdekatan) sifat-sifat Allah SWT, manusia dapat menjadi khalifah di muka bumi.

Kesimpulannya, suara hati bersumber dari Asmaul Husna. Suara hati adalah dorongan yang dimiliki oleh manusia untuk mengerjakan nilai-nilai mulia yang tertanam dalam penciptaan manusia. Suara hati bukan tercipta karena pengaruh lingkungan seperti yang dinyatakan teori psikoanalis dari Sigmund Freud yang sangat dipengaruhi Darwinisme. Namun, suara hati sesungguhnya adalah energi yang terdapat dalam alam semesta, yang tertangkap oleh transmitter pada otak manusia, yaitu God Spot yang terus menerus memberi sinyal pada manusia untuk senantiasa menjalankan kehendakNya.

Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh)nya ruh (ciptaan)Nya dan dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, tetapi kamu sedikit sekali bersyukur. (QS. As-Sajdah (32): 9)

suber; esqmagazineonline.com

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s